Wednesday, May 30, 2012

Re: [otomotif-l] Seputar F1

 

Ahh mbahas drag race percuma wong ente juga udah ga turun. 



ad

2012/5/30 Tony Vw Service <tony_toone@yahoo.com>
 


Hehehheheee,...
Badan panas dingin tuh nunggu start,

Mata gak lepas dari christmas tree,
Pedal gas injek pooolll,....
Kopling pooolll,....
Tangan pegang stik transmisi, basah kringet

#eh itu startnya drag,....

Sent from my VolksBerry®
powered by DoubleCarb Kadron

From: "djadi" <djadi.milis1@gmail.com>
Date: Wed, 30 May 2012 01:52:18 +0000
Subject: Re: [otomotif-l] Seputar F1

 


Denyut jantung pembalap F-1 meningkat menjadi berapa kali saat menunggu lampu start?

Powered by sepedahan.com®

From: "Deddy DP" <deddydputra@gmail.com>
Date: Wed, 30 May 2012 01:30:41 +0000
Subject: Re: [otomotif-l] Seputar F1

 

Dan official courier nya adalah DHL. Its a wwoooowww....

*DP*
- Whiteberry on the rocks -

From: "rokhmat" <supersamin@gmail.com>
Date: Wed, 30 May 2012 01:20:54 +0000
Subject: Re: [otomotif-l] Seputar F1

 

Lebih serem lagi motogp.
selama balapan harus setting ecu tergantung corner atau straitnya.
Itu juga masih kudu konsentrasi penuh supaya gak lost control.
Taruhannya nyawa.

regards,
Rokhmat

From: "Bramantya" <banindhitap@yahoo.com>
Date: Wed, 30 May 2012 00:54:18 +0000
To: milist otomotif<otomotif-l@yahoogroups.com>
Subject: [otomotif-l] Seputar F1

 


Tahukah Anda ?
10 Fakta MENARIK dalam balapan Formula 1
1. Dalam 1 kali balapan seorang pembalap
rata-rata kehilangan berat sebanyak 2 Kg.
Jumlah ini bisa lebih jika balapan berlangsung
pada sirkuit yang panas seperti Sepang, atau
Bahrain.
2. Jumlah berat seluruh peralatan yang harus
dibawa setiap tim F1 buat satu kali balapan
sebanyak 28 ton. Terdiri atas spare parts,
tools, peralatan pit-stop termasuk tiga sasis
cadangan. Ada sekitar 10.000 spare-part dan
1500 kertas dan kantong pembungkus dengan
logo team.
3. 100 radio komunikasi antar anggota tim
serta pembalapnya selama race weekend
(kamis-minggu). Alat komunikasi lain yang
dibawa antara lain 16 CPU dan lebih kurang 30
notebook/laptop.
4. Jarak pengereman yang dibutuhkan mobil-
mobil F1 dari kecepatan 200km/jam sampai
berhenti sempurna adalah 55 meter.
Ditempuh dalam 2 detik, menghasilkan G-
force sampai 5,6G. Itu artinya tubuh pembalap
(terutama leher) harus menahan dorongan ke
depan hingga 5,6 kali berat badannya sendiri.
Buat perbandingan, mobil penumpang standar
perlu jarak 120 meter untuk mengerm dari
200km/jam sampai berhenti. Dalam 4.1 detik.
5. Tempratur di dalam knalpot mobil balap F1
mencapai 950 derajat Celcius. Saat melakukan
pengereman, tempratur piringan rem mobil
F1 bisa mencapai lebih dari 1000 derajat
Celcius. Sedangakan suhu rata-rata dalam
kokpit selama balapan adalah 55 derajat
Celcius.
6. Pembalap F1 memantau tak kurang dari 15
fungsi penting dari lampu-lampu serta LCD
monitor di steering wheel mobil F1. Posisi
gear, putaran mesin, kecepatan, campuran
bahan bakar, dan lain-lain. Di setir juga ada
tombol radio komunikasi, tombol pompa air
minum, serta pengatur komputer mesin dan
diferensial. Dibelakang setir ada pedal atau
tuas untuk memindahkan gear.
7. Jumlah putaran yang harus ditempuh oleh
pembalap F1 sepanjang musim balapan 2008
adalah 1124 putaran/lap. Terdiri dari 17 seri
balapan di 18 negara seluruh dunia.

Wuuuuiiiiidiiih......;p


-------------------------------------------

Dikirim dari Mbokberi Similikitibalabala

Ayo kunjungi saya di www.cantrik.com/otomotif


__._,_.___
Recent Activity:
save bandwidth !!!
harap hapus message yang tidak perlu
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment